Logo Hari Santri Nasional (HSN) 2024

Logo Hari Santri 2024 menjadi simbol dimulainya semarak gelaran peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2024. Hari santri yang di peringati tiap tanggal 22 Oktober sejak di tetapkan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo pada tahun 2015 yang lalu melalui Keputusan Presiden (Kepres) No. 22/2015.

Penetapan hari santri nasional di latar belakangi oleh gerakan Resolusi Jihad yang dilakukan oleh Pendiri Nahdlatul Ulama pada 22 Oktober 1945 di Surabaya Jawa Timur. Setiap tahun, pada peringatan HSN, pemerintah melalui Kementerian Agama selalu merilis logo sebagai simbol perayaan Hari Santri Nasional.


logo hari santri 2024

Begitu juga tahun ini, Kementerian Agama telah merilis Logo Hari Santri 2024 dengan tema "Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan". Tema yang sekaligus Tagline HSN 2024 ini seakan motivasi menyongsong era baru untuk menatap masa depan dengan semangat perjuangan para pejuang terdahulu.


Mengutip KH. Mustofa Bisri, bahwa santri tidak hanya yang mondok saja, namun siapapun yang berakhlak seperti santri, dialah santri. Dengan begitu, peringatan hari santri dapat disemarakkan oleh semua kalangan, tidak hanya pondok pesantren saja.


Logo HSN 2024 mengusung konsep seperti tali yang saling mengikat sebagai simbol persatuan dan kesatuan. Selain itu, dalam logo menggunakan 2 warna utama yakni biru dan coklat.

Download Logo Hari Santri 2024


Logo Hari Santri Nasional (HSN) 2024 tersedia dalam beberapa format yakni Coreldraw (cdr), PNG, dan JPG yang dapat di implementasikan dalam beberapa media desain.

Berikut ini telah di sediakan file logo peringatan hari santri nasional 2024 yang dapat di unduh dalam tautan berikut ini:
  • Logo Hari Santri Format CDR
  • Logo Hari Santri Nasional Format PNG
  • Filosofi dan Tema Hari Santri 2024 Unduh
  • Logo Hari Santri Nasional (HSN) Format JPG

Nah, demikianlah informasi tentang logo peringatan hari santri nasional (HSN) Tahun 2024, semoga dapat membantu dalam upaya ikut menyemarakkan gelaran hari santri 2024.

1 komentar

This comment has been removed by the author.