Logo Madrasah Maju Bermutu Mendunia Format PNG CDR

Logo Madrasah Maju Bermutu Mendunia secara resmi telah di perkenalkan oleh Direktorak KSKK Madrasah sebagai tagline baru pendidikan madrasah Indonesia. Tagline Madrasah Maju Bermutu Mendunia tidak hanya sekedar kata, namun juga menghadirkan semangat visi misi baru Kementerian Agama dalam mengelola madrasah.


Logo yang didominasi warna biru dan kuning tersebut telah diperkenalkan kepada publik untuk dapat dipakai dan disosialiasikan. Dalam logo tersebut terdapat filosofi mendalam tentang harapan dan gambaran bagiamana madrasah sebagai sebuah lembaga pendidikan yang hadir di tengah-tengah masyrakat.

Pada artikel ini, admin mencoba redesign Logo Madrasah Maju Bermutu Mendunia dalam format PNG CDR, agar dapat di implementasikan ke seluruh media. Logo ini nantinya dapat di terapkan pada desian media sosial Instagram, Facebook, maupun untuk dicetak.

Logo Madrasah Maju Bermutu Mendunia Format PNG CDR

Sehingga diharapkan dengan logo yang telah di redesign dalam berbagai format ini, dapat memudahkan madrasah dalam penggunaan logo.


Filosofi Logo Madrasah Maju Bermutu Mendunia


Filosofi dalam sebuah logo sangat penting, hal tersebut sebagai upaya untuk menentukan tujuan dan harapan yang digambarkan dalam logo. Oleh karena itu, Tagline madrasah maju bermutu mendunia juga memiliki filosofi mendalam yang tergambar dalam logonya. Filosofi tersebut tergambar dalam penggunaan warna, bentuk logo, dan lainnya.

1. Guru dan Murid

Guru dan murid tergambar dalam Garis lengkung yang membentuk siluet guru dan murid sedang bersalaman. Hal tersebut memiliki makna hubungan yang mendalam antara pembimbing (guru) dan pembelajar (siswa) dalam proses pendidikan. Hubungan ini bukan sekadar transfer of knowledge, tetapi juga  penanaman nilai-nilai moral, etika, serta spiritual yang kuat.

Logo Madrasah Maju Bermutu Mendunia

2. Gerakan Ombak Maju

Ombak dalam logo madrasah maju bermutu mendunia sebagai lambang gerakan yang secara terus-menerus dan tidak pernah berhenti. Hal itu sebagai cerminan proses belajar yang dinamis dan berkelanjutan. Pendidikan bukanlah sesuatu yang statis (tetap), ia selalu berkembang dan bergerak maju. Ombak menggambarkan bahwa madrasah harus terus beradaptasi dan berkembang, seiring dengan perubahan zaman dan tantangan yang di hadapi.

Logo Madrasah Maju Bermutu Mendunia

3. Bola Dunia/Globe

Potongan Lingkaran Besar yang diambil dari busur penyangga pada Globe (minatur bola dunia), memiliki makna bahwasanya Madrasah menekankan pentingnya pendidikan yang relevan dengan perkembangan global, serta membekali murid dengan keterampilan juga wawasan yang dapat membuat mereka bersaing serta berinteraksi dalam masyarakat global.

Logo Madrasah Maju Bermutu Mendunia


4. Buku Terbuka

Buku terbuka sebagai cerminan esensi dari pendidikan madrasah yang berakar pada ilmu pengetahuan, spiritualitas, serta moralitas.

Logo Madrasah Maju Bermutu Mendunia

5. Daun dan Matahari

Daun tempat berlangsungnya proses fotosintesis pada sebuah tumbuhan, merepresentasikan proses pembelajaran pada madrasah. Fotosintesis tidak hanya melambangkan sarana pembelajaran, tetapi juga tujuan dari proses pendidikan itu sendiri: untuk membentuk individu yang berpengetahuan luas, berakhlak mulia, dan siap menghadapi tantangan dunia dengan kebijaksanaan dan iman.

Logo Madrasah Maju Bermutu Mendunia

Warna dan Font Logo Madrasah Maju Bermutu Mendunia


Kombinasi warna biru dan kuning sebagai keseimbangan antara spiritualitas (yang diwakili oleh biru) dan dinamisme /energi positif (yang diwakili oleh kuning). Ini merepresentasikan bahwa pendidikan Islam tidak hanya berfokus pada aspek spiritual, tetapi juga mengembangkan energi kreatif dan intelektual siswa.

Kemudian untuk penggunaan font, logo madrasah maju bermutu mendunia menggunakan font Gotham. Untuk yang ingin mengunduh font, silahkan unduh font gotham disini.

Font Gotham sering digunakan dalam branding korporat karena kesan profesionalismenya. Pemilihan penggunaan font Gotham mencerminkan bahwa madrasah dikelola dengan profesionalisme tinggi, siap memberikan pendidikan berkualitas, dan merupakan institusi yang dapat dipercaya oleh orang tua, siswa, dan masyarakat.


Download Logo Madrasah Maju Bermutu Mendunia Format PNG CDR


Logo Madrasah Maju Bermutu Mendunia telah kami sediakan dalam format PNG CorelDraw X7 (CDR), bagi yang ingin memiliki logo, silahkan unduh Filosofi dan Logo Format PNG, JPG, dan CDR dalam tautan berikut ini: Unduh Logo.

Banyak harapan dengan diperkenalkan tagline baru ini, tidak hanya sekedar tagline tanpa makna, Namun juga kedepan dapat memberikan dampak kepada guru madrasah.

Demikianlah informasi tentang Logo Madrasah Maju Bermutu Mendunia Format PNG CDR, semoga dapat bermanfaat.